Rabu, 09 November 2011

CERITA,


CERITA


diangkat dari cerita tetangga {CreatedBy:Mayoryoyo}
Begini... gw suami dgn 1 istri dan 1 anak. Usia gw skrng 24 th. Gw udah nikah. Sebelumnya gw pacaran ama bini gw selama 2 th lebih juga. Maklumlah, gaya anak muda skrg kalo pacaran kebanyakan ngikut ama sex-nya juga. Gw dan bini gw pas pacaran dulu juga begitu. Meskipun begitu, gw gak pernah ML sama cewek lain selain bini gw ini (yg dulu pacar), dan dia juga begitu. Aslinya kami berdua anak2 muda yg baek2 meskipun gak terlalu religius. Terus terang "pertahanan" kami jebol krn godaan sering jalan berdua, dan komitmen kami untuk melanjutkan hubungan ke pernikahan, sementara ortu kami gak mengijinkan nikah sebelum lulus kuliah. Dia menjadikan keperawanannya sbg "hadiah" atas kelulusan gw jadi sarjana. Duh, jadi terharu ingat momen itu. 

Sex life kami saat pacaran top abis dah. Kebetulan kami berdua sama2 penikmat seks. Asli gw bener2 ngerasa bahagia bisa pacaran ama dia. Kami saling membahagiakan. Bini gw bisa orgasme ber-kali2, gw juga kuat ML ber-kali2. Minim dalam sehari kami ML 1x, kalo hari libur bisa gila2-an bener. Rekor kami, ML dalam sehari sebanyak 7x, dan semuanya memuaskan. Secara itungan waktu, rekor ML terlama kami adalah 5 jam intens (foreplay, intercourse, foreplay lagi, dst) dan bini gw bisa orgasme sampe 22x. Gw bersyukur banget gw berhasil gak bikin pacar hamil selama masa pacaran (pake berbagai teknik, mulai kondom, perhitungan masa subur, ejakulasi di luar, dlsb). Tapi andai hamil pun kami juga bersedia banget married.

Selain urusan sex, masalah hati juga membahagiakan. Gw cinta dia, dia juga cinta gw. Kami juga kompak dan bisa sehati, suka duka kami hadapi berdua. Sesekali ada juga sih masalah, tapi kami berhasil menyelesaikan semua masalah dgn baik. Pokoknya, indah banget dah masa2 pacaran kami. Bahkan kami berikrar sendiri telah jadi pasangan suami-istri setelah ML pertama kali.

Pendek cerita, akhirnya kami menikah. Tahun pertama pernikahan juga begitu indah, masih sama seperti masa pacaran. Bulan madu kami di hotel di Jakarta. Memasuki th kedua, kami memutuskan untuk punya anak, dan berhasil. Adanya si kecil semakin menambah kebahagiaan kami berdua.

Masalah serius mulai muncul beberapa bulan setelah bini gw melahirkan anak kami. Hasrat seks bini gw jadi menurun drastis. Kalo sebelumnya minim 1x sehari ML, mulai menurun jadi 3 hari sekali, trus jadi 1 minggu sekali, dan skrg kadang sampe 2 minggu sekali. Gw tau dia juga ngerasa bersalah gara2 gak bisa seperti dulu lagi, tapi gw heran krn kesannya dia gak bisa berbuat apa2 atas hal itu. Berbagai cara udah kami coba, mulai komunikasi sampe teknik bercinta, tetep gak mampu mengembalikan hasrat ML bini gw seperti semula. Gw kan jadi bingung juga, scr gw tetep menginginkan frekuensi ML seperti dulu. Seringkali bini gw keliatan banget seperti terpaksa ngelayani gw, meskipun dia tetep bisa orgasme walaupun cuman 1-2x doang. Terang aja gw males ML seperti itu (ada unsur keterpaksaan). Sbg solusi sementara, sering gw masturbasi, kadang atas sepengetahuan bini gw tapi dia berlagak gak tau. Sedih deh. 

Gw gak pengen selingkuh dan gak pengen nyakiti hati bini gw, soalnya gw cinta banget ama dia. Tapi kadang terlintas pikiran kotor pengen ML ama ayam kampus (kebetulan rumah gw deket kampus), terutama kalo hasrat sex lagi kenceng2-nya. Sekedar pelampiasan biologis doang. Tapi gw gak mau ML tanpa cinta dan syukurnya sampe saat ini masih bisa bertahan. Gw juga gak mau kehidupan rumah tangga yg diawali dgn bahagia akan rusak hanya gara2 urusan seks.


MENGHADAPI MASALAH DENGAN PASANGAN

Anda dan pasangan begitu dekat sehingga anda tahu semua rahasia dan impian-impiannya. Jadi pada waktu bertengkar maka anda benar-benar tahu cara untuk menyakitinya. Karena saat pertengkaran sering merupakan hal yang tidak terhindarkan dalam suatu hubungan atau perkawinan, suami istri dapat bertengkar dengan cara yang sopan jika ditangani dengan tepat.

Tinggalkan sejarah kuno. Kesalahan yang paling sering dilakukan pasangan adalah saat bertengkar selalu mengungkit kesedihan atau rasa sakit hati di masa lalu. Sebaiknya anda memfokuskan pada masalah yang sedang terjadi dan hanya mengomentari perlaku-perilakunya yang sekarang. Janganlah anda mengomentari masa lalu yang sudah pernah dibahas.

Dengarkan dengan baik. Untuk memastikan anda benar-benar saling mendengarkan satu sama lain maka anda mungkin bisa menjalankan sistem ini. Salah satu diizinkan untuk bicara selama 5 menit tanpa dipotong atau disela. Lalu pasangannya mengulang apa yang sudah didengarnya dan diberi kesempatan untuk merespon.

Istirahat sejenak. Jika pertengkaran terlihat semakin panas dan sulit dihentikan sebaiknya beristirahatlah dulu untuk mendapatkan perspektif baru. Berbeda dengan keyakinan populer maka anda bisa tidur dalam keadaan marah. Pergi ke sudut perspektif anda dimana saja selama satu hingga dua jam. Tapi sesudah itu kembali lagi untuk membicarakan masalah tersebut. Jika tidak pasangan anda akan makin marah karena ditinggal begitu saja.

Temukan kesamaan. Terkadang yang harus anda lakukan untuk mengakhiri pertengkaran adalah mengakui bahwa anda berdua berada di sisi yang sama. Akan bisa membantu jika anda berkata bahwa anda setuju dengan pasangan anda tentang hal ini. Yang anda pertengkaran sebenarnya hanyalah detail-detailnya saja. Jadi bertengkar anda akan lebih berkualitas dalam menyelesaikan suatu permasalahan.


WATAK BERDASARKAN GOLONGAN DARAH

Banyak orang yang percaya bahwa golongan darah dapat mencerminkan watak kita, tapi tak sedikit yang menyangsikannya. Namun begitu tak ada salahnya kita mencoba mencari tahu benarkah golongan darah bisa menjelaskan watak kita dengan tepat

Golongan darah A :
Sikapmu lembut, tapi dalam mengambil keputusan nampak tegas. Suka mengalah dan ringan tangan. Suka membantu siapa saja yang sedang dilanda kesusahan. Sekalipun orang yang ditolongnya baru pertama kali dijumpainya, alias belum dikenal. Bahkan terkadang sifat sosialnya itu agak diluar batas kewajaran sebagai manusia.

Sudah tahu punya uang pas-pasan misalnya, eh malah diberikan ke orang lain. Tapi ya itu, dia hanya akan memberikan pertolongan berdasarkan perasaan hati nurani alias tak perlu diminta. Justru pada orang yang terang-terangan meminta padanya, dia amat tidak suka. Orang punya golongan darah A termasuk yang tak mudah emosi. Meskipun perasaannya sebenarnya tersinggung, tapi tak diperlihatkannya.

Kecuali jika dianggapnya sudah keterlaluan, emosinya bisa tak terkendali.Tapi namanya juga manusia, tetap punya kelemahan. Jika sudah merasa cape dalam mengerjakan sesuatu suka ngedumel. Bicaranya ceplas-ceplos, tanpa peduli pada perasaan orang lain. Pada orang yang jelas-jelas tak disukainya terlalu diperlihatkan. Pada umumnya orang yang memiliki golongan darah A sedikit pemalu. Itu sebabnya untuk bisa masuk lingkungan pergaulan butuh waktu beradaptasi cukup lama.


Golongan darah B :
Otaknya cerdas, sifatnya periang dan rasa humornya tinggi. Suka sekali ngobrol, bahkan kalau sudah ketemu orang yang dianggapnya cocok, betah ngobrol sampai berjam-jam lamanya. Orang yang memiliki golongan darah B termasuk orang yang mudah bergaul. Sahabatnya ada di mana-mana. Sikapnya selalu optimis dan jika sudah mengambil keputusan, sulit sekali diubah.

Pendiriannya yang keras itulah yang menjadikannya sering meraih sukses. Apa yang dicita-citakannya selalu tercapai. Kelemahan dari orang yang memiliki golongan darah B adalah kurang hati-hati. Suka pamer dan suka dipuji. Bicaranya terkadang seperti tak terkontrol. Tak jarang sering membuat lawan bicaranya tersinggung.

Golongan darah AB :
Orang yang di dalam tubuhnya mengalir golongan darah AB punya watak yang lain dari yang lain. Kalau boleh disebut, perangainya sangat istimewa yang merupakan gabungan watak atau sifat golongan darah A dan B. Begitu istimewanya, sampai-sampai isi hatinya sulit sekali ditebak, apalagi jalan pikirannya.

Kalau dari kulitnya, penampilannya sehari-hari misalnya, lebih condong ke orang yang memiliki golongan darah B, seperti mudah bergaul, selalu optimis dan pendiriannya keras serta suka dipuji. Tapi sebenarnya hatinya sih cenderung ke golongan darah A. Suka mengalah dan murah hati.

Bahkan teman-teman dekatnya pun sering menyebutnya sebagai manusia aneh. Habis wataknya bisa berubah 180 derajat hanya dalam waktu sekian menit. Misalnya sedang marah, tiba-tiba dia bisa tertawa terbahak-bahak. Begitu juga jika sedang santai misalnya, bisa saja tiba-tiba dia jadi sedih.Hanya saja orang yang punya golongan darah AB suka kurang percaya diri. Bawaanya selalu curiga!


Golongan darah O:
Rasa percaya dirinya oke. Pendiriannya kuat dan nggak mudah goyah. Apa yang sudah menjadi keputusannya, nggak bisa diubah dengan bujuk rayu. Tapi nggak menutup kemungkinan keputusannya itu bisa diubahnya, hanya dengan teori serta didukung alasan kuat dan masuk akal.Tapi jangan khawtir atau ragu dengan keputusan yang diambilnya. Soalnya, setiap keputusan yang diambilnya, itu merupakan hasil pemikirannya yang matang.

Mengingat orang yang memiliki golongan darah O ini bijaksana.Sikap bijaksananya itulah yang membawanya nggak mudah terpengaruh pada lingkungan pergaulan yang buruk. Orang yang memiliki golongan darah O lebih suka nggak punya teman, ketimbang harus masuk lingkungan pergaulan yang buruk.Seperti pepatah mengatakan, tak ada gading yang tak retak. Begitu juga dengan orang yang memiliki golongan darah O ini!

Kelemahannya, keras kepala dan terkadang pandangannya agak konvensional. Nggak suka mengalah. Dalam perdebatan misalnya, meskipun sudah tahu kalau pendapatnya itu salah, tapi tetap nggak sudi mengakuinya.

So, which one your blood type???

Ceraikan Aku Jika Kau Mampu Melepaskan Pelukanku

Pada hari pernikahanku, aku membopong istriku. Mobil pengantin berhenti didepan flat kami yang cuma berkamar satu. Sahabat-sahabatku menyuruhku untuk membopongnya begitu keluar dari mobil. Jadi kubopong ia memasuki rumah kami. Ia kelihatan malu-malu. Aku adalah seorang pengantin pria yang sangat bahagia. Ini adalah kejadian 10 tahun yg lalu.

Hari-hari selanjutnya berlalu demikian simpel seperti secangkir air bening : Kami mempunyai seorang anak, aku terjun ke dunia usaha dan berusaha untuk menghasilkan banyak uang. Begitu kemakmuran meningkat, jalinan kasih diantara kami pun semakin surut.  Perkawinan kami kelihatan bahagia. Tapi ketenangan hidup berubah dipengaruhi oleh keadaan yang tidak kusangka-sangka, Rani (bukan nama sebenarnya hadir dalam kehidupanku.

Aku berdiri di balkon dengan Rani yang sedang merangkulku. Hatiku sekali lagi terbenam dalam aliran cintanya. Rani berkata, bahwa aku adalah jenis laki-laki terbaik yang pernah ia temui. Kata-katanya tiba-tiba mengingatkanku pada istriku. Ketika kami baru menikah, istriku pernah berkata, “Pria sepertimu, begitu sukses, akan menjadi sangat menarik bagi para gadis.” Berpikir tentang ini, aku menjadi ragu-ragu. Aku tahu kalau aku telah menghianati istriku. Tapi aku tidak sanggup menghentikannya.

Sudah beberapa kali Dew menyuruhku untuk menceraikan istriku dan aku hanya bisa menganggukan kepala. Ketika malam itu istriku menyiapkan makan malam, aku memegang tangannya. “Ada sesuatu yang harus kukatakan”. Ia duduk diam dan makan tanpa bersuara. Sekali lagi aku melihat ada luka dimatanya. Tiba-tiba aku tidak tahu harus berkata apa. Tapi ia tahu kalau aku terus berpikir. “Aku ingin bercerai”, kuungkapkan topik ini dengan serius tapi tenang.

Pada malam itu, kami  saling membisu. Ia sedang menangis. Aku tahu kalau ia ingin tahu apa yang telah terjadi dengan perkawinan kami. Tapi aku tidak bisa memberikan jawaban yang memuaskan sebab hatiku telah dibawa pergi oleh Rani. Dengan perasaan yg amat bersalah, aku menuliskan surat cerai. Ia memandangnya sekilas dan mengoyaknya jadi beberapa bagian. Aku merasakan sakit dalam hati. Perempuan yang telah 10 tahun hidup bersamaku sekarang menjadi seorang yg asing dalam hidupku. Tapi aku tidak bisa menarik kembali apa yang telah kuucapkan.

Tapi pada akhirnya ia setuju untuk bercerai dengan beberapa syarat yang ia ajukan. Ia menyerahkan persyaratan tersebut dan bertanya,  Apakah kamu masih ingat bagaimana aku memasuki rumah kita ketika pada hari pernikahan kita? Pertanyaan ini tiba-tiba mengembalikan beberapa kenangan indah kepadaku. Aku mengangguk dan mengiyakan.

“Kamu membopongku dilenganmu”, katanya, “jadi aku punya sebuah permintaan, yaitu kamu akan tetap membopongku pada waktu perceraian kita. Dari sekarang sampai akhir bulan ini, setiap pagi kamu harus membopongku keluar dari kamar tidur ke pintu.” Aku menerima dengan senyum. Aku tahu ia merindukan beberapa kenangan indah yang telah berlalu dan berharap perkawinannya diakhiri dengan suasana romantis.

Selama beberapa hari aku menuruti permintaanya, membopongnya dari kamar tidur sampai ruang tamu, sesekali anakku memergoki kami dan berkomentar tentang kemesraan semu yang ia lihat, sungguh saat itu hatiku pedih tak terkira. Pada hari ketiga, ia berbisik padaku, “Kebun diluar sedang dibongkar. Hati-hati kalau kamu lewat sana.” Hari keempat, ketika aku membangunkannya, aku merasa kalau kami masih mesra seperti sepasang suami istri. Perlahan bayangan Rani menjadi samar.

Pada hari kelima dan keenam, ia masih mengingatkan aku beberapa hal, seperti dimana ia telah menyimpan baju-bajuku yg telah ia setrika, aku harus hati-hati saat memasak. Aku mengangguk. perasaan kedekatan terasa semakin erat. Aku tidak memberitahu Rani  tentang hal ini. Aku merasa begitu ringan membopongnya. Berharap setiap hari pergi ke kantor bisa membuatku semakin kuat.

Ia sedang mencoba pakaiannya, aku sedang menunggu untuk membopongnya keluar. Ia berusaha mencoba beberapa tapi tidak bisa menemukan yg cocok. Lalu ia melihat, “semua pakaianku kebesaran”. Aku tersenyum. Tapi tiba-tiba aku menyadarinya, sebab ia semakin kurus, itu sebabnya aku bisa membopongnya dengan ringan bukan disebabkan aku semakin kuat. Aku tahu ia mengubur semua kesedihannya dalam hati. Sekali lagi, aku merasakan perasaan sakit.

Tanpa sadar kusentuh kepalanya. Anak kami masuk pada saat tersebut. “Pa, sudah waktunya membopong mama keluar.” Baginya, melihat papanya sedang membopong mamanya keluar menjadi bagian yg penting. Ia memberikan isyarat agar anak kami mendekatinya dan merangkulnya dengan erat. Aku membalikkan wajah sebab aku takut aku akan berubah pikiran pada detik terakhir. Aku menyanggah ia dilenganku, berjalan dari kamar tidur, melewati ruang duduk ke teras. Tangannya memegangku secara lembut dan alami. aku menyanggah badannya dengan kuat seperti kami kembali ke hari pernikahan kami. Tapi ia kelihatan agak pucat dan kurus, hal itu membuatku sedih.

Pada hari terakhir, ketika aku membopongnya dilenganku, aku melangkah dengan berat. Anak kami telah kembali ke sekolah. Ia berkata, “sesungguhnya aku berharap kamu akan membopongku sampai kita tua.” Aku memeluknya dengan kuat dan berkata “antara kita saling tidak menyadari bahwa kehidupan kita begitu mesra”.

Hari itu pula aku menemui Rani dan menyatakan bahwa aku tak ingin bercerai dengan istriku.  Ia melihat kepadaku, kaget. Ia menyentuh dahiku. “Kamu tidak demam.” Kutepiskan tanganya dari dahiku. “Maaf Ran, aku cuma bisa bilang maaf padamu, aku tidak ingin bercerai. Kehidupan rumah tanggaku membosankan disebabkan ia dan aku tidak bisa merasakan nilai-nilai dari kehidupan, bukan disebabkan kami tidak saling mencintai lagi. Sekarang aku mengerti sejak aku membopongnya masuk ke rumahku, ia telah melahirkan anakku. Aku akan menjaganya sampai tua.

Rani tiba-tiba seperti tersadar. Ia memberikan tamparan keras kepadaku dan menutup pintu dengan kencang dan tangisannya meledak. Aku menuruni tangga dan pergi ke kantor. Dalam perjalanan pulang aku melewati sebuah toko bunga. Ku pesan sebuah buket bunga kesayangan istriku. Penjualnya bertanya apa yang mesti ia tulis dalam kartu ucapan? Aku tersenyum dan menulis : “Aku akan membopongmu setiap pagi sampai kita tua.”

Love

Alkisah, di suatu pulau kecil tinggallah berbagai benda abstrak ada CINTA, kesedihan, kegembiraan, kekayaan, kecantikan dan sebagainya. Mereka hidup berdampingan dengan baik.

Namun suatu ketika, datang badai menghempas pulau kecil itu dan air laut tiba-tiba naik dan akan menenggelamkan pulau itu. Semua penghuni pulau cepat-cepat berusaha menyelamatkan diri. CINTA sangat kebingungan sebab ia tidak dapat berenang dan tidak mempunyai perahu.

Ia berdiri di tepi pantai mencoba mencari pertolongan. Sementara itu air semakin naik membasahi kakinya. Tak lama CINTA melihat kekayaan sedang mengayuh perahu, “Kekayaan! Kekayaan! Tolong aku!,” teriak CINTA “Aduh! Maaf, CINTA!,” kata kekayaan “Aku tak dapat membawamu serta nanti perahu ini tenggelam.

Lagipula tak ada tempat lagi bagimu di perahuku ini.” Lalu kekayaan cepat-cepat pergi mengayuh perahunya. CINTA sedih sekali, namun kemudian dilihatnya kegembiraan lewat dengan perahunya. “Kegembiraan! Tolong aku!,” teriak CINTA. Namun kegembiraan terlalu gembira karena ia menemukan perahu sehingga ia tak dapat mendengar teriakan CINTA.

Air semakin tinggi membasahi CINTA sampai ke pinggang dan CINTA semakin panik. Tak lama lewatlah kecantikan “Kecantikan! Bawalah aku bersamamu!,” teriak CINTA “Wah, CINTA kamu basah dan kotor. Aku tak bisa membawamu pergi. Nanti kau mengotori perahuku yang indah ini,” sahut kecantikan. CINTA sedih sekali mendengarnya. Ia mulai menangis terisak-isak.

Saat itulah lewat kesedihan “Oh kesedihan, bawalah aku bersamamu!,” kata CINTA. “Maaf CINTA. Aku sedang sedih dan aku ingin sendirian saja..,” kata kesedihan sambil terus mengayuh perahunya. CINTA putus asa. Ia merasakan air makin naik dan akan menenggelamkannya.

Pada saat kritis itulah tiba-tiba terdengar suara “CINTA! Mari cepat naik ke perahuku!” CINTA menoleh ke arah suara itu dan cepat-cepat naik ke perahu itu, tepat sebelum air menenggelamkannya. Di pulau terdekat, CINTA turun dan perahu itu langsung pergi lagi. Pada saat itu barulah CINTA sadar bahwa ia sama sekali tidak mengetahui siapa yang menolongnya.

CINTA segera bertanya pada penduduk pulau itu. “Yang tadi adalah WAKTU,” kata penduduk itu “Tapi, mengapa ia menyelamatkan aku? Aku tidak mengenalinya. Bahkan teman-temanku yang mengenalku pun enggan menolong” tanya CINTA heran “Sebab……HANYA WAKTULAH YANG TAHU BERAPA NILAI SESUNGGUHNYA DARI CINTA ITU” Maka dari itu, "LUANGKANLAH WAKTUMU UNTUK KEKASIHMU WALAUPUN HANYA SESAAT"


1000 Burung Kertas


Sewaktu boy dan girl baru pacaran, boy melipat 1000 burung kertas buat girl, menggantungkannya di dalam kamar girl. Boy mengatakan, 1000 burung kertas itu menandakan 1000 ketulusan hatinya.

Waktu itu, girl dan boy setiap detik selalu merasakan betapa indahnya cinta mereka berdua.

Tetapi pada suatu saat, girl mulai menjauhi boy. Girl memutuskan untuk menikah dan pergi ke Perancis, ke Paris tempat yang dia impikan di dalam mimpinya berkali-kali itu!!

Sewaktu girl mau mutusin boy, girl bilang sama boy, "Kita harus melihat dunia ini dengan pandangan yang dewasa. Menikah bagi cewek adalah kehidupan kedua kalinya!! Aku harus bisa memegang kesempatan ini dengan baik. Kamu terlalu miskin, sungguh aku tidak berani membayangkan bagaimana kehidupan kita setelah menikah.!!"

Setelah Girl pergi ke Perancis, Boy bekerja keras, dia pernah menjual koran, menjadi karyawan sementara, bisnis kecil, setiap pekerjaan dia kerjakan dengan sangat baik dan tekun.

Sudah lewat beberapa tahun...
Karena pertolongan teman dan kerja kerasnya , akhirnya dia mempunyai sebuah perusahaan. Dia sudah kaya, tetapi hatinya masih tertuju pada Girl, dia masih tidak dapat melupakannya.

Pada suatu hari, waktu itu hujan, Boy dari mobilnya melihat sepasang orang tua berjalan sangat pelan di depan. Dia mengenali mereka, mereka adalah orang tua Girl.

Dia ingin mereka lihat kalau sekarang dia tidak hanya mempunyai mobil pribadi, tetapi juga mempunyai Vila dan perusahaan sendiri, ingin mereka tahu kalau dia bukan seorang yang miskin lagi, dia sekarang adalah seorang Bos. Boy mengendarai mobilnya sangat pelan sambil mengikuti sepasang orang tua tersebut.

Hujan terus turun, tanpa henti, biarpun kedua org tua itu memakai payung,tetapi badan mereka tetap basah karena hujan.

Sewaktu mereka sampai tempat tujuan, Boy tercengang oleh apa yang ada di depan matanya, itu adalah tempat pemakaman. Dia melihat di atas papan nisan Girl tersenyum sangat manis terhadapnya.

Di samping makamnya yang kecil, tergantung burung-burung kertas yang dibuatkan Boy, dalam hujan burung-burung kertas itu terlihat begitu hidup.

Orang tua Girl memberitahu Boy, Girl tidak pergi ke paris, Girl terserang kanker, Girl pergi ke surga. Girl ingin Boy menjadi orang, mempunyai keluarga yang harmonis, maka dengan terpaksa berbuat demikian terhadap Boy dulu. Girl bilang dia sangat mengerti Boy, dia percaya kalau Boy pasti akan berhasil.

Girl mengatakan, kalau pada suatu hari Boy akan datang ke makamnya dan berharap dia membawakan beberapa burung kertas buatnya lagi. Boy langsung berlutut, berlutut di depan makam Girl, menangis dengan begitu sedihnya.

Hujan pada hari Ching Ming itu terasa tidak akan berhenti, membasahi sekujur tubuh Boy. Boy teringat senyum manis Girl yang begitu manis dan polos, mengingat semua itu, hatinya mulai meneteskan darah.

Sewaktu Orang tua ini keluar dari pemakaman, mereka melihat kalau Boy sudah membukakan pintu mobil untuk mereka. Lagu sedih terdengar dari dalam mobil tersebut.

Hatiku tidak pernah menyesal,
Semuanya hanya untukmu 1000 burung kertas,
1000 ketulusan hatiku,
Beterbangan di dalam angin
Menginginkan bintang yang lebat besebaran di langit,
Melewati sungai perak,
Apakah aku bisa bertemu denganmu?
Tidak takut berapapun jauhnya,
Hanya ingin sekarang langsung berlari ke sampingmu.
Masa lalu seperti asap, hilang dan tak kan kembali,
Menambah kerinduan di hatiku.
Bagaimanapun dicari,
Jodoh kehidupan ini pasti tidak akan berubah.

(Lirik langsung ditranslate dari bahasa Mandarin)



--------------------------------------------------------------------------------

Arti Memiliki


Pacaran itu suatu hal yang mengesankan dan harus dipertahankan jika memang udah sepadan. kecuali klo emang udah ga merasa cocok lagi....let him go!

Cinta tak pernah akan begitu indah, jika tanpa persahabatan.
.... yang satu selalu menjadi penyebab yang lain.

Seorang pecinta yang terbaik adalah sahabat yang terhebat.
Jika kamu mencintai seseorang, jangan berharap bahwa seseorang itu akan mencintai kamu persis sebaliknya dalam kapasitas yang sama. Satu diantara kalian akan memberikan lebih, yang lain akan dirasa kurang...... .....

Begitu juga dalam cinta: kamu yang mencari, dan yang lain akan menanti.....
Jangan pernah takut untuk jatuh cinta.... mungkin akan begitu menyakitkan, dan mungkin akan menyebabkan kamu sakit dan menderita... .. tapi jika kamu tidak mengikuti kata hati, pada akhirnya kamu akan menangis.... ...jauh lebih pedih...karena saat itu menyadari bahwa kamu tidak pernah memberi....cinta itu sebuah jalan.

Cinta bukan sekedar perasaan, tapi sebuah komitmen.... Perasaan bisa datang dan pergi begitu saja......

Cinta tak harus berakhir bahagia..... karena cinta tidak harus berakhir.... .Cinta sejati mendengar apa yang tidak dikatakan... .dan mengerti apa yang tidak dijelaskan, sebab cinta tidak datang dari bibir dan lidah atau pikiran..... ....melainkan dari HATI.

Ketika kamu mencintai, jangan mengharapkan apapun sebagai imbalan, karena jika kamu demikian, kamu bukan mencintai,melainkan .....investasi.

Jika kamu mencintai, kamu harus siap untuk menerima penderitaan. Karena jika kamu mengharap kebahagiaan, kamu bukan mencintai... .melainkan memanfaatkan.

Jangan mencintai seseorang seperti bunga, karena bunga mati kala musim berganti,
cintailah mereka seperti sungai.  Cinta mungkin akan meninggalkan hatimu bagaikan kepingan2 kaca, tapi yakinkan dalam pikiranmu, bahwa Ada seseorang yang akan bersedia untuk menambal lukamu dengan mengumpulkan kembali pecahan2 kaca itu.....
Sehingga kamu akan menjadi utuh kembali.....
Sangatlah menyakitkan mencintai seseorang, tetapi tidak dicintai olehnya. Tetapi lebih sakit, bila mencintai dan tidak pernah menemukan keberanian untuk memberitahu dia apa yang kamu rasakan.

Hanya perlu satu menit untuk menghancurkan seseorang, satu jam untuk menyukai seseorang, satu hari untuk mencintai seseorang tetapi membutuhkan seumur hidup untuk melupakan seseorang.

Mungkin Tuhan menginginkan kita untuk bertemu dengan orang yang tidak tepat sebelum bertemu dengan yang tepat. Jadi ketika! kita akhirnya bertemu dengan orang yang tepat, kita akan tahu betapa berharganya anugerah tersebut.

Cinta adalah ketika kamu membawa perasaan, kesabaran dan romantis dalam suatu hubungan dan menemukan bahwa kamu peduli dengan dia.

Hal yang menyedihkan dalam hidup adalah ketika kamu bertemu seseorang yang sangat berarti bagimu. Hanya untuk menemukan bahwa pada akhirnya menjadi tidak berarti dan kamu harus membiarkannya pergi. Ketika pintu kebahagiaan tertutup, yang lain terbuka. Tetapi kadang-kadang kita menatap terlalu lama pada pintu yang telah tertutup itu sehingga kita tidak melihat pintu lain yang telah terbuka untuk kita.

Teman yang terbaik adalah teman dimana kamu dapat duduk bersamanya dan merasa terbuai, dan tidak pernah mengatakan apa-apa dan kemudian berjalan bersama. Perasaan seperti itu adalah percakapan termanis yang pernah kamu rasakan. Benarlah bahwa kita tidak tahu apa yang kita dapatkan sampai kita kehilangan itu. Tetapi benar juga bahwa kita tidak tahu apa yang hilang sampai itu ada.

Memberikan seseorang semua cintamu tidak pernah menjamin bahwa mereka akan mencintai kamu juga !!!

Jangan mengharapkan cinta sebagai balasan, tunggulah sampai itu tumbuh didalam hatinya. Tetapi jika tidak, pastikan dia tumbuh didalam hatimu. Ada hal yang sangat ingin kamu dengar tetapi tidak akan pernah kamu dengar dari orang yang kamu ingin dengar. Tetapi jangan sampai kamu menjadi tuli walaupun kamu tidak mendengar itu dari seseorang yang mengatakan itu dari hatinya.


SPEEDY, FLEXI, PTT

Apa itu Speedy ? :

Sosialisasi Speedy tersebut terdiri dari paket (1) SPEEDY TIME BASED biaya aktivasi Rp 75.000.- (gratis), biaya bulanan Rp 200.000.-kuota download sepuasnya selama 50 jam, modem gratis penggunaan diatas 50 jam Rp 25/menit, (2) SPEEDY PERSONAL biaya aktivasi Rp 75.000.- (gratis) biaya bulanan Rp 200.000.- modem gratis, kuota 1000 mb per bulan, penggunaan melebihi kuota Rp 0,5.-/kb, (3) SPEEDY PROFESIONAL biaya aktivasi Rp 75.000.-, biaya bulanan Rp 400.000.-, modem gratis, kuota 3000 mb per bulan,penggunaan melebihi kuota Rp 0,5.-/kb, (4) SPEEDY OFFICE, biaya aktivasi rp 75.000.- (gratis), biaya bulanan rp 750.000.-, kuota tanpa batas, modem gratis, (5) SPEEDY WARNET biaya aktivasi Rp 75.000.-, (gratis), biaya bulanan Rp 1.750.000.-, modem gratis, kuota tanpa batas, dalam hal kecepatan up stream (upload) sebelum up to 64 Kbps, sesudah up to 128 Kbps, kecepatan down stream (download) sebelum up to 384 Kbps, sesudah up to 1 Mbps.




Apa itu Flexi ? :

Flexi memakai teknologi CDMA (Cord Devision Multiplex Access) flexi dapat dipergukan di seluruh Indonesia dengan cara combo kirim sms selagi dikota asal ketik on spasi reg kirim ke 777, Flexi Mesra, Flexi Classy (Pasca Bayar) dan Flexi Pra bayar, masih sangat murah. SLJJ antar Flexi Rp 49 per menit,. sms antar Flexi Rp 49 per sms, dengan slogan Flexi Tarif Propinsi Rp. 49 sehingga seluruh mata peserta tertuju dan berarti ini memberikan dampak yang sangat baik bagi promo Telkom bagi kalangan dunia usaha dan masyarakat yang ikut serta dalam acara loba gerak Jalan dan mudah-mudah Flexi Tarif Propinsi akan diminati oleh masayarakat

Apa itu paket tagihan tetap (PTT) ? :

Paket Tagihan Tetap, adalah Program Penawaran ke Pelanggan berupa paket PSTN yang mengedepankan VALUE PSTN dalam konteks pembicaraan LOKAL / SLJJ (PSTN-PSTN atau PSTN-FLEXI) yang disesuaikan dengan kebiasaan Pelanggan, sehingga bisa berkomunikasi lebih sering, lebih lama dengan famili, kerabat maupun aktivitas lainnya dengan nyaman dan aman secara financial.
Program PTT ini diberikan sebagai ucapan terima kasih Telkom atas loyalitas dan kepercayaan pelanggan atas produk PSTN Telkom yang benar-benar sesuai dengan kebiasaan atau prilaku pelanggan kami tercinta sesuai data usage pada 10 bulan terakhir Januari sampai dengan Oktober 2008 lalu.

Dari kebiasan pelanggan dimaksud kami sangat peduli dan manjakan mereka dengan 7 paket tawaran yang menarik mulai dari R65K haingga R1500K. Semakin besar paket yang diambil tentu akan memberikan free atau keuntunggan bonus lebih besar lagi, misal paket R65K akan diberikan lokal selama 200 menit dan Free SLJJ selama 100 menit dengan tagihan lebih enteng hanya Rp.65.000,- saja, pelanggan dapat lebih leluasa memakai telepon maksimal sampai Rp.86.400,- (dengan tgihan tetap Rp.65.000,-).

Adapun Persyaratan Pendaftaran Program 7-Pak (7 paket); a. Pelanggan yang berhak registrasi adalah Pelanggan pemilik FASTEL atau Pemakai yang dilengkapi dengan Surat Kuasa atau Surat Perjanjian Kontrak, tidak memiliki tunggakan, membawa dan menunjukkan kartu identitas yang masih berlaku serta sesuai dengan data pelanggan yang terdaftar di TELKOM. b. Tidak diperkenankan duplikasi registrasi.

Karena Satu Pria Kejam

Fajar ini sangat indah untuk dinikmati. Ayam jantan baru saja berkokok, matahari baru bersiap menampakkan kilau emasnya, udara masih segar untuk dihirup, warna langit masih jingga sisa semalam. Pagi memang datang untuk membawa semangat baru, namun tidak bagiku. Hari ini aku terbangun di sebuah kursi sebuah taman dengan tas di pangkuannya. Aku tak tahu harus kemana, aku Cuma bisa menghela  nafas, bingung…

Aku akhirnya memutuskan untuk beranjak dari taman itu, mencari tempat untuk shalat subuh. Kususuri jalanan pagi dengan hati galau hingga akhirnya aku menemukan sebuah mushala. Kuambil air wudhu untuk kemudian shalat, sudah lama aku tak bermunajat pada Tuhan sekhusyuk subuh ini. Manusia memang dalam keadaan pasrah total pada Tuhan ketika kepalanya tak lagi dapat memecahkan masalah kehidupan. Aku memutuskan untuk berlama-lama di mushala saja, rasanya lebih sejuk, hingga waktu Zuhur tiba.

Setelah salat Zuhur, aku merasa perut ini tak lagi dapat berdamai karena seharian kemarin aku tak menemukan sesuatu untuk dimakan. Aku menuju tempat makan terdekat yang bertuliskan “Warung Nasi Mbok Sumi”. Kuputuskan untuk memesan makanan dengan harga seminim mungkin karena uang yang tersisa di dompetku tidak boleh sampai habis.

Di tengah-tengah makan aku diam-diam mencuri dengar percakapan tiga orang bapak yang nampaknya baru selesai makan siang. “Anak sekarang pinter-pinter ya,” ujar sang bapak dengan kemeja biru, gemuk, dan berkaca mata. “Belum nikah udah pada bisa bikin anak,” lanjutnya.

“Iya itu, tetangga saya aja dari lima yang nikah, empatnya MBA,” timpal si bapak yang berperawakan kurus. “Sekarang punya anak gadis harus dijaga betul-betul karena laki-laki jaman sekarang kebanyakan pinter ngerayu doang tapi nggak ada tanggung jawabnya. Beda sama jaman kita muda dulu, mau ngedeketin cewek aja malunya minta ampun ya, hehe…..”
Bapak gemuk pun  menjawab, “Masih mending dinikahin, ada yang ditinggal lari gitu aja lho sama pacarnya, kasian kan. Laki-lakinya bener-bener payah tuh!”

“Laki-laki sekarang mah macem-macem, nggak cuma kasus-kasus kaya gitu aja, yang materialistis lebih banyak lagi. Saudara saya aja anaknya kena tipu, habis semua. Uang, laptop sampai empat HP dimakan sama cowoknya.” Bapak dengan kepala yang tak ditumbuhi rambut pun ikutan berbicara.

“Waduh, jaman udah makin nggak bener. Dulu mah yang matre gitu cewek ya. Nah, kalo anak temen SMA saya beda lagi tuh ceritanya. Pacaran sama orang yang ngakunya bujangan, nggak taunya udah punya anak istri, bener-bener laki-laki nggak punya tanggung jawab. Bisanya tebar pesona ke gadis-gadis sampe ngelupain keluarga. Ampun deh,” cerita si bapak kurus.

“Masih kalah sama kisahnya anak ketua RT saya. Dia malah diguna-guna sama pacarnya sampai hampir gila,” tukas bapak gemuk.

“Laki-laki edan semua itu, nggak ada belas kasihannya sama anak gadis orang. Pembunuhan karakter kan namanya. Masa depan gadis-gadis itu bisa berantakan gara-gara laki-laki yang model-model begitu, ya kan.”
“Untung yah, yang kaya gitu kejadiannya beda-beda. Coba kalo ada satu orang cowok matre yang udah punya anak istri tapi ngaku bujangan, macarin anak orang, untuk nipu pacarnya sampe diguna-guna tuh pacarnya, dihamilin trus ditinggalin, wahahaha…….. Bisa berabeh dunia, itu mah nggak bisa dibilang laki-laki ya.”

“Tapi mana ada yang paket komplet kayak gitu, Pak. Sejahat-jahatnya orang nggak ada yang sampai gitu, pasti masih ada hati nuraninya. Kalo yang kayak gitu sampai ada mah, bukan manusia lagi namanya, hehe…..”
“Yuk ah, kayaknya udah waktunya balik ke kantor nih,” tutup bapak yang tak ditumbuhi rambut.

Di salah satu kursi warung nasi itu, air mataku tak dapat berhenti menetes. Aku merasa ditertawakan oleh tiga orang bapak tadi. Aku bukan saja ditipu harta bendanya, disakiti perasaannya oleh pria beristri, direnggut kesuciannya, ditinggal pergi, diguna-guna, dikhianati cintanya, dihancurkan masa depannya, bahkan karena pria itu juga, aku diusir dari rumah dan harus berjuang sendirian untuk hidup, berpisah dari orang-orang yang dikasihinya. Dan itu semua dilakukan oleh seorang pria saja, ya satu orang!!!

”Ada, Pak. Ada orang yang lengkap kejahatannya seperti itu, laki-laki yang pengecut dan tak punya tanggung jawab,” gumamku dalam hati seolah menjawab obrolan tiga bapak tadi.

Aku beranjak dari warung nasi itu. Setelah membayar apa yang aku makan, aku termenung sebentar, melihat matahari yang bersinar terang bagai tersenyum padaku “Aku tak akan menyerah dan tak akan berhenti bersinar seperti matahari itu,” sambil mengelus perutku yang membuncit .

“Aku akan mengantar anakku tersenyum juga bersama matahari. Aku tak akan kalah dengan orang jahat mana pun. Dengan izin-Mu ya Allah, aku yakin selalu ada jalan untuk orang yang kembali pada-Mu. Ya Allah, ampuni segala dosa dan kesalahanku. Robbighfirlii Watub Alayya Innaka Antat Tawabul Ghafur. Amien. Terima kasih Tuhan atas matahari yang masih bersinar untukku.”



Bu,Aku rindu...

Perempuan itu memang bukan perempuan yang mengandungku selama 9 bulan 10 hari. Perempuan itu memang tidak pernah memberikan air susunya untukku. Tetapi perempuan itu pernah memberikan cintanya ketika aku baru dilahirkan ke dunia. Dialah orang yang pertama menginginkanku.

Aku panggil dia ibu. Perawakannya kecil dengan kulit sawo matang yang selalu dirawat sehingga nampak bercahaya. Rambutnya ikal dengan mata besar yang selalu memancarkan kasih kepadaku. Alangkah teduhnya mata itu. Alangkah nyaman bila ada di dekatnya.

Menurut cerita, Ibu mengadopsiku sejak bayi merah. Awalnya, karena ia belum memperoleh keturunan. Ketika melihat wajah lucu saat aku dilahirkan, ia langsung memintaku dari ibu kandungku.

Karena sudah mempunyai tiga anak sebelumnya, ibu kandungku setuju-setuju saja untuk menyerahkanku. Apalagi bapak angkatku masih ada hubungan famili denganku, jadi sah-lah sudah aku menjadi bagian keluarga mereka.

Ibu sangat menyayangiku. Tak sedikitpun ia membiarkanku terluka. Aku diperhatikannya mulai dari ujung kaki hingga rambut, tak sedikit pun yang terlewat. Bahkan, tak seorang pun boleh menyentuhku sembarangan. Terkesan overprotektif memang, tapi hal inilah yang aku suka darinya. Aku bagai berlian dunia yang betul-betul ia jaga.

Namun, aku terancam kehilangan kasih sayangnya. Memasuki tahun ke-4 perkawinan, Ibu jadi sering bertengkar dengan bapak, bahkan sampai ingin bercerai segala. Karena bapak masih ada hubungan famili dengan ibu kandungku, otomatis bila terjadi sesuatu, ibu tak kan diperbolehkan membawaku. Malam itu semua kudengar dengan gamblang.

"Kalau mau pergi, ya pergi saja! Tak usah membawa Tina!" Amarah bapak ada dipuncaknya.

"Tapi aku ingin bawa! Aku sayang sama Tina!" Ibu mulai menangis. Namun tak ada yang bisa kulakukan. Ya, aku memang pendiam. Bahkan saat Bapak menampar Ibu, aku cuma bisa diam! Anak macam apa aku ini!

"Kalau kamu berani bawa Tina, saya laporkan ke polisi karena kamu sudah menculik dia. Ingat, ibunya Tina itu kakakku!" jelas Bapak yang langsung masuk ke dalam kamar dan membanting pintu.

Ibu hanya menangis bersandar pada kursi tamu. Aku tak sanggup keluar dan menghiburnya. Aku hanya mematung sembari melihat Ibuku berurai air mata. Bu, maafkan aku. Aku masih kecil, masih umur 4 tahun. Kelak jika aku dewasa, aku balas tamparan Bapak di pipimu, Bu.

Meski berniat menunggui Ibu yang masih menangis, tetapi mataku tak kuasa bergadang. Aku pun pulas dan berbaring pada ranjang tidurku yang berwarna pink. Tanpa berdoa terlebih dahulu, tak apalah, maafkan aku, Tuhan. Namanya juga anak-anak.

Saat aku terbangun esok paginya, aku mendapati bapak duduk termenung di bangku teras. Matanya nanar, antara marah, bingung dan sedih. Ia menggenggam kertas. Kertas apa itu? Aku pun membacanya dengan mengeja, meski aku tak paham maksudnya, tetapi aku paham bahwa ada sesuatu yang tidak baik yang bakal terjadi.

Benar saja, ternyata Ibu ingin bercerai dari bapak karena sudah tak tahan dengan ulah Bapak yang hobi main perempuan dan main tangan. Ya iyalah, mana ada perempuan yang mau direndahkan martabatnya seperti itu?! Pak, pak, piye tho?! Untung dulu belum ada undang-undang KDRT, coba kalau ada, mungkin bapakku sudah masuk sel tahanan polisi setempat.

Tetapi ya, sudahlah. Nasi sudah menjadi bubur. Sebenarnya aku ingin sekali ikut bersama Ibu. Tetapi keluarga besarku tak mengijinkan. Di saat perginya, aku hanya bisa menangis dan memeluknya erat, "Bu, jangan lupain Tina, ya" itu pintaku. Ibu pun mengangguk pelan dan mengusapku. Berpesan agar aku menjadi anak yang baik, pintar dan berprestasi.

Kau melangkah pergi, akhirnya.
Pecah tangisku, bu!

Hari demi hari berlalu. Ibu jarang kasih kabar. Paling aku hanya tahu sekelumit, apa yang terjadi pada Ibu. Katanya, Ibu menikah lagi dengan seorang dokter spesialis dari Kudus, Jawa Tengah. Orang kaya, berada dan terpandang. Katanya, Ibu sekarang nyetir mobil kemana-mana. Alhamdulillah, ya Tuhanku, Engkau beri ibuku kehidupan yang baik. Aku bersyukur, meski ibu jarang menengokku, setidaknya mata jiwaku masih bisa melihat dan mengetahui keberadaannya. Itu sudah cukup bagiku.

Saat aku SMP, bagai tertimpa berkah luar biasa, tiba-tiba aku bertemu Ibu di sebuah pusat perbelanjaan. Aku menghampirinya. Dia memelukku yang menangis sesenggrukan karena terlalu kangen padanya.

"Maafin, Ibu ya. Banyak kesibukan. Ini adikmu, Tin," kata Ibu sembari membawa anak perempuan kecil. Anak hasil pernikahannya dengan dokter itu. Aku tak iri, aku malah senang punya adik. Adikku lucu sekali, rambutnya dikuncir dua persis seperti Mei Lan dalam lakon boneka Si Unyil.

"Tidak apa-apa, bu. Tina tahu, kok. Ibu pasti sibuk. Bu, aku mau curhat tentang bapak,"

"Kenapa lagi, bapakmu?"

Cerita pun mengalir deras. Sejak ibu dan bapak bercerai, tingkah laku bapak memang semakin menjadi-jadi. Ada saja masalah, mulai dari masalah dengan perempuan hingga main judi sampai duit habis. Gimana tidak kesal menghadapi orangtua yang menyebalkan seperti itu?

Tak disangka, Ibu bereaksi atas ceritaku. Saat itu juga beliau langsung mengajakku dengan mobil pribadinya menuju rumah Ibu kandungku dan meminta agar bapak datang ke rumah tersebut. Saat Bapak tiba di rumah Ibu kandungku, Ibu langsung marah-marah dan mengomeli bapak. Aku miris melihat bapak dan ibu. Sejak bercerai, Kehidupan keduanya bagai bumi dan langit. Ibu yang kini berpunya, sementara Bapak harus puas dengan hidup pas-pasan. Kena omelan dari ibu, Bapak pun cuma diam. Tuhan, inikah karma? Ibu yang dulu "diinjak-injak" bapak, kini menjadi wanita perkasa yang berbalik "menampar" bapak. Jelas terlihat penyesalan bapak karena telah mengabaikan ibu selama 4 tahun lamanya. Aku hanya berujar dalam hati, "Sukurin..."

Sejak peristiwa Ibu melabrak bapak, aku kembali terputus komunikasi dengan ibu. Namun kali ini berbeda dengan yang lalu-lalu. Kemarin, aku betul-betul percaya bahwa ibu memang sibuk mengatur rumah tangga barunya, punya anak dari rahim sendiri sampai mengurus bisnisnya karena diberi modal oleh si Bapak dokter. Tetapi sekarang, Ibu seperti sengaja menjauhiku dan mematikan semua jalan untukku bertemu dengannya. Setiap aku telepon ke Hp-nya, ia reject langsung. Apa iya, ibu setega itu? Pelan-pelan kuenyahkan perasaan negatif tersebut. Tidak, Ibu baik. Ibu sayang aku.

waktu berlalu kembali, ternyata nenek tiada. nenekku ini adalah ibunya ibuku. Seluruh keluargaku menyuruhku untuk datang kesana, karena ibu pasti ada disana. beberapa kerabat ibu juga mneyuruhku untuk hadir. Saat itu aku sudah SMA, keberanianku mulai timbul sedikit demi sedikit. Dengan langkah percaya diri, aku datang ke rumah duka nenekku yang telah tiada.

Tuhan, terima kasih banyak! Ibuku ada di tengah-tengah kerumunan orang banyak yang sedang bersenandung yasin. Dari jauh, aku menunggu ibu untuk menoleh kearahku. Sekali lagi, terima kasih Tuhan, akhirnya ibu benar-benar menoleh. Aku pun melambai dengan semangat 45'. Senyumku lebar, mataku menyiratkan rindu yang luar biasa. Bu, ayo peluk aku. Aku kangen, bu! Sumpah!

Namun, apa yang terjadi? Ibu buru-buru memutar badannya dan berjalan menjauh dariku. Ia menghindariku. Tatapan matanya bahkan tak mengenaliku lagi. Prang!! Bagai terlempar kaca dan serpihannya merobek hatiku. Reaksi ibu benar-benar jauh dari bayanganku. Tuhan, Kau betul-betul telah memberi jarak yang luar biasa jauhnya antara aku dan ibuku. Tuhan, kenapa? Kenapa?!!

Air mataku tak terbendung lagi. Aku langsung pamit pulang pada semua saudara ibu. Kukendarai sepeda motorku tanpa menghiraukan kecepatannya. Aku hanya ingin berlari pulang. Aku mau pulang. Aku harus pulang.

Sesampainya di rumah, aku mengunci kamarku dan meraung sekuat tenaga. Bapak hanya terdiam, tak berani bertanya, ada apa denganku. Setiap ada ketukan di pintu, tangisku kembali meninggi, sehingga siapapun yang berada didepan kamar otomatis akan mundur lagi. Hal itu berlangsung selama 3 hari. Mungkin ada yang bertanya, kenapa aku bisa tahan tidak makan? Aku kuat untuk tidak makan karena aku biasa menimbun cemilan sebagai ritual sebelum tidur.

Akhirnya aku keluar kamar di hati ketiga. Selain bosan, ramsumku habis pula. Aku tak mau mati kelaparan.

Bapak yang menungguku di depan kamar, langsung memelukku. Ia menangis dan berjanji tak akan bertingkah yang aneh-aneh lagi. Ia juga berjanji akan menjalani kewajibannya sebagai orangtua. Amin, Ya Tuhan. Semoga. Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Aku dan bapak akhirnya bertangis-tangisan.

Kelar termehek-mehek berdua, kami makan dengan lauk yang dibeli bapak dari warung makan Padang. Bapak memberanikan diri bertanya, apa yang terjadi denganku sehingga depresi 3 hari lamanya. Aku pun menceritakan semuanya dari A sampai Z. Tentu dengan uraian airmata lagi, walau tak sederas kemarin. Bapak hanya diam, sesekali menghembuskan nafas panjang.

"Sebenarnya ada hal yang belum bapak ceritakan sama kamu, Tin,"

"Apa, pak?

"Kamu jangan salah sangka sama ibu. Dia seperti itu bukan karena kemauannya,"

"Lantas? Kemauan siapa?"

"Suaminya. Pak dokter itu. Beberapa waktu yang lalu, ibu telepon bapak, sambil nangis karena suaminya memberi ultimatum,"

"Ultimatum, apa?" tanyaku penasaran.

"Peringatan agar ibu melupakan masa lalunya. Masa sebelum menikah sama pak dokter. Termasuk melupakan kamu, Tin,"

Degh! Pecah jantungku seketika. Oo, jadi ini penyebabnya ibuku memalingkan wajahnya dariku bahkan tak mau mengenaliku lagi. Tega sekali pak dokter itu. Apa salahku padanya sehingga aku mau dipisahkan dengan ibuku sendiri?

"Sabar, Tin. Tidak usah emosi. Kamu mau ibu bahagia, kan?"

Aku mengangguk pelan.

"Kalau kamu ingin ibu bahagia, ya sudah. Ikhlaskan dia untuk menjalani kehidupannya yang sekarang. Apalagi sekarang anaknya 3, pasti harus butuh perhatian lebih. Tidak perlu menuntut ibu untuk memikirkan kamu juga. Kamu tanggung jawab bapak. Insya Allah bapak bisa merawat kamu," tutur bapak.

Heran, ini pertama kalinya aku lihat bapak sebegini bijak. Lega tentu saja. Inilah sosok bapak yang bisa diteladani anak-anaknya. Aku bangga dengan kemajuan bapak. Mendengar kata-katanya, aku hanya tersenyum. Bapak benar, Ibu sudah punya keluarga lain yang butuh perhatian dan kasih sayangnya. Meski demikian, aku yakin bahwa jauh di dalam hatinya, Ibu masih memikirkanku, kangen padaku dan selalu berdoa untukku dimanapun aku melangkah. Aku yakin, bu. Karena kau orang yang pertama menginginkanku...

Bu, aku sekarang tak tahu dimana dirimu berada. Seseorang bilang, kau telah diboyong ke Kudus karena pak dokter praktek disana. Jika salah satu orang yang kau kenal membaca curahan hatiku ini, aku minta disampaikan padamu. Aku ingin memelukmu, bu. Aku kangen...



Healing Your Broken Heart

Tidak ada yang mengerti rasanya sakit hati sampai orang itu merasakannya sendiri. Anda yang pernah merasakannya pasti tahu bagaimana rapuhnya keadaan hati anda. Memang membutuhkan banyak waktu untuk mengobati sakit hati dan bukan proses yang mudah pula, tapi bukan hal yang tidak mungkin untuk bisa mengobati rasa sakit itu. Yang penting adalah anda mengetahui resep yang tepat.

Hal yang pertama yang harus anda ingat adalah anda boleh-boleh bersedih dan merasa berduka, dan itu sama sekali bukan tindakan bodoh. Sangat normal bila seseorang bersedih dan menangis karena baru saja putus cinta. Tapi, jangan menyimpan kesedihan itu sendiri terlalu lama. Walaupun anda pasti butuh waktu untuk menyendiri pada awalnya. Namun, berbicara pada sahabat atau keluarga mengenai hal itu sangatlah penting. Mencurahkan isi hati bukan saja menyehatkan, tapi juga akan membuat luka hati anda cepat sembuh dan melepaskan beban pikiran yang menyakiti anda.

Menerima nasehat orang yang ahli mengenai masalah ini juga salah satu cara yang baik karena anda akan mendapatkan perspektif baru dan lebih memahami apa yang terjadi. Itu juga akan membantu anda untuk bangkit kembali, mengumpulkan tenaga anda untuk mencari kebahagiaan yang pantas anda dapatkan.

Hal lain yang paling wajib anda lakukan untuk mengobati sakit hati anda adalah menerima kenyataan bahwa anda dan pasangan sudah tidak bersama lagi. Berakhirnya suatu hubungan memang dapat membuat seseorang emosional sehingga bisa melakukan hal-hal yang tidak baik bagi dirinya sendiri. Oleh karena itu, isi waktu anda dengan pergi bersama teman-teman atau berkumpul bersama keluarga sehingga anda tidak menghabiskan waktu untuk memikirkan mantan anda dan membuat anda terus-menerus dirundung sakit hati.

Lawan pemikiran yang menyatakan bahwa anda telah gagal dan penyebab dari berakhirnya hubungan tersebut. Ketika suatu hubungan berakhir itu berarti anda berdua sudah tidak lagi cocok dan itu selalu melibatkan dua orang, bukan hanya anda. Daripada menghukum diri anda atas apa yang telah terjadi, telaah lagi hubungan anda yang sudah berakhir itu dengan membuat daftar apa saja yang anda sukai dari hubungan tersebut, apa yang membuat anda kecewa, dan apa yang anda yakini adalah penyebab berakhirnya hubungan anda.

Lihat sebuah hubungan sebagai pengalaman yang dapat anda pelajari dan dapat anda manfaatkan sebagai peluang untuk mengembangkan kemampuan anda dalam menjalin suatu hubungan nantinya, dan juga untuk membuka mata anda tentang apa yang sesungguhnya anda inginkan dari sebuah hubungan.




Lagi-lagi Selulit, Huh!

Banyak cara untuk memerangi selulit. Bisa cara yang sederhana maupun dengan teknologi canggih. Ada pula beberapa produk kecantikan (biasanya dalam bentuk gel) untuk memerangi selulit yang menghiasi bagian-bagian tubuh anda.

Cara yang sangat nyaman, sederhana plus murah meriah adalah mencampur beberapa essensial seperti minyak wintergreen, minyak pepermint, minyak serai dan minyak salvia, masing-masing dua tetes saja, kedalam bak mandi (bath up) yang berisi air hangat. Tambahkan dengan cengkeh dan garam laut mati sebanyak satu sendok makan.

Rendam diri anda sejenak selama 30 menit. Buat hati dan pikiran menjadi rileks, buang jauh-jauh segala penat dan kesumpekan tugas sehari-hari. Setelah berendam, mandi seperti biasa dengan menggunakan sabun dan air dingin.

Semua bahan tersebut mengandung khasiat melemaskan otot yang tegang dan mengencangkan kulit yang kendur. Itu sebabnya selulit akan teratasi sedikit demi sedikit asalkan anda rutin melakukan ritual ini.






Jangan Kau Pinta Lagi Hatiku…!!

Kembali aku berjalan menyusuri sudut kota ini,ah tak ada perubahan berarti selama satu tahun aku melupakan kota ini,kota penuh kenangan yang tak mungkin dapat aku lupakan,kota dimana aku pertama kali bertemu Evan (bukan nama sebenarnya).Evan yang selalu menemaniku kemana aku akan pergi,Evan yang selalu tersenyum jika aku memintanya untuk mengantarkan aku jalan-jalan meskipun aku tau dia lelah. Dan kini aku kembali ke kota ini,ke pantai ini tanpa Evan di sampingku.

Duduk tepekur di pinggir pantai sambil melamun menatap luasnya samudera ini memang kebiasaanku,sungguh aku sangat menyukai suara deburan ombak yang selalu membuatku tenang dan damai,tapi tidak saat ini.Aku terlalu lelah dengan semua gejolak di hatiku ketika aku kembali ke pantai ini,karena kini aku kembali untuk lari dari kenyataan bahwa aku tak dapat melupakan Evan walau untuk sesaat.

Masih jelas terngiang di telingaku apa yang dikatakan Evan sebelum akhirnya aku memutuskan untuk kembali ke pantai ini,”Kirana….maukah kau memaafkan aku,maukah kau tetap mencintaiku dengan sepenuh hatimu seperti dulu lagi?”Aku tau kau tak akan pernah memaafkan kesalahanku begitu saja Kei,karena aku tau tak mudah memberi maaf untuk orang yang telah mengkhianati cinta tulusmu,semua terjadi begitu saja Kei,tanpa aku bisa menghindari jebakan dan rayuan Shana,aku mabuk waktu itu…aku khilaf Key telah mengkhianati kepercayaanmu selama ini,maafkan aku Key. Kata-kata itu begitu menyakitkan dan membuat perih hatiku.Aku tak mampu membalas tatapan mata Evan apalagi menjawab semua permohonan maafnya,aku hanya bisa diam membisu.

Sejak saat itu tak ada lagi Kirana yang selalu tertawa lepas,tak ada lagi Kirana yang selalu mempunyai keceriaan di setiap hari-harinya meskipun tugas kantor sangat membebaninya,yang ada saat itu hanyalah Kirana yang selalu diam seperti pualam.Aku memang berubah setelah aku tau semua pengkhianatan Evan atas cintaku,kini aku lebih banyak merenung,mengapa begitu tega Evan melakukan ini kepadaku,apa salahku selama ini,apa kekuranganku mencintainya dengan ketulusan hatiku.Mungkin aku tak bisa memaafkan kesalahan Evan begitu saja meskipun setiap hari dia selalu meneleponku,dia kirim sms permohonan maaf kepadaku bahkan dia rela menungguku berjam-jam di depan kantorku agar bisa bertemu aku,tapi aku tetap tak bergeming sedikitpun.

Sebenarnya hati ini tak tega melihat Evan yang begitu menyesali perbuatannya,mungkin benar apa yang dikatakan Evan,bahwa dia hanyalah korban Shana yang memang selama ini terobsesi dengan Evan,tapi aku masih belum yakin dengan semua ini,bisa saja ini kesalahan Evan dan di lemparkan ke Shana yang memang mencintainya,siapa tau Shana hanyalah korban Evan agar aku tak menyalahkan Evan,ah….Tuhan apa yang harus aku lakukan?benarkah apa yang aku lakukan selama ini…..pantaskah aku menghukum Evan, orang yang sangat aku cintai,orang yang selama ini selalu menemaniku kemana kaki ini melangkah pergi,orang yang selalu merelakan waktunya untukku.

Evan….taukah bahwa saat ini hatiku galau,taukah bahwa aku kembali ke pantai ini karena aku tak pernah dapat melupakanmu,meski ku tau sulit memaafkan semua kesalahanmu,tapi cinta yang aku miliki untukmu masih sama Van,masih sama sebelum engkau mengkhianatinya,bahkan cinta ini semakin besar.Andai kau tau itu Van andai kau tau ada luka yang menganga di hatiku karena semua yang telah terjadi. Mengapa harus airmata kesedihan yang menetes….mengapa bukan airmata kebahagiaan karena cintaku padamu.

Hari-hariku di kota ini tak bisa membuat gairahku kembali seperti dulu bahkan aku semakin tersiksa saat aku kembali menyusuri pantai ini seorang diri,biasanya ada Evan di sampingku,biasanya ada Evan yang selalu memelukku erat saat kami sama-sama duduk di pinggir pantai,mengapa aku selalu memikirkannya tanpa aku bisa melupakannya. “Ternyata hatiku masih tetap utuh untukmu Van!tiba-tiba debur ombak itu memecahkan lamunanku,memecahkan kesunyian hatiku saat ini.”

Masih maukah kau memaafkan aku dan kembali di hatiku seperti dulu Kei?suara itu membuyarkan anganku dan menyadarkan aku bahwa telah ada orang lain sejak aku duduk melamun di pantai ini,”Evan kenapa dia berada di sini juga?”Aku tau Kei,kau pasti kembali ke pantai ini karena cintamu padaku dan akupun kembali ke sini untuk memohon lagi cintamu seperti satu tahun yang lalu saat aku memintamu untuk mengisi relung jiwaku,dan kali ini aku tak mau mendengar penolakanmu Kei,karena aku sangat mencintaimu,aku tau sulit dengan keadaanmu saat ini,tapi aku yakin kita masih bisa memperbaikinya Kei,memperbaiki sisa cinta kita yang masih berpendar di hati kita.

Tuhan…..mengapa mata itu begitu teduh?mengapa aku tak dapat membencinya bahkan aku semakin mencintainya,mengapa hatiku begitu resah setiap aku menatap mata itu. Sampai dengan Evan merengkuhku dalam pelukannya aku hanya bisa menatapnya,hanya airmata kebahagiaan yang mewakili semua kata hatiku saat itu,ternyata aku tak pernah bisa meninggalkan cintanya. “Tanpa Kau Minta Hatiku,Aku Masih Mencintaimu,Van….!Jangan Pernah Ada Kesakitan Lagi Jika Kau Tak Mau Kehilangan Hatiku,”Hanya Itu Pintaku…”

Cinta Tak Perlu Berkata-Kata….
Karena Cinta Mempunyai Makna
Cinta Dapat Menyatukan Rasa…..
Karena Cinta Mempunyai Jiwa
Jika Aku Di Takdirkan Memiliki Cinta….
Biarlah Cinta Itu Mencari Artinya….!!!!

ASI
Sebagaimana dikatakan dr. Matheus Tatang Puspanjono, bahwa ada beberapa metode penyimpanan ASI berikut waktu yang dibutuhkan, yaitu :
- Di udara terbuka ASI akan tahan selama 6-8 jam
- Di termos ASI akan tahan selama 24 jam
- Di lemari es ASI akan tahan selama 2x24 jam
- Di dalam freezer ASI akan tahan selama 3 bulan.

"Agar tak keliru, sebaiknya kemasan ASI yang akan disimpan di freezer ditulis tanggal dan bulan pengemasan," tutur dr. Tatang. Biar tidak expired date, imbuhnya. So, tidak ada alasan untuk tak memberi ASI meski sudah kembali bekerja kan?

Computer Girls


Mungkin berguna bagi kita di era komputerisasi dan teknologi informasi ini.
HARD-DISK GIRLS
Cewek jenis ini akan mengingat semua hal, SELAMANYA.

RAM GIRLS
Cewek jenis akan langsung melupakanmu pada saat kamu melepaskannya.

WINDOWS Girls
Semua tahu cewek jenis ini tidak dapat melakukan semua dengan benar, tapi kita tidak dapat hidup tanpanya.

SCREEN SAVER Girls
Cewek jenis ini bagus hanya untuk bersenag-senang saja.

INTERNET Girls
Biasanya susah diakses, dan mudah putus hubungan (Disconnected).

SERVER Girls
Selalu sibuk bila kita membutuhkannya.

MULTIMEDIA GIRLS
Cewek jenis ini bisa membuat hal buruk menjadi indah.

CD-ROM Girls
Selalu lebih cepat dan cepat.

E-MAIL Girls
Setiap sepuluh kalimat yang diucapkannya, delapan kalimat adalah bohong.

VIRUS Girls
Cewek jenis ini bila kita tidak memerlukannya, dia datang, dia meng-Install dirinya dan menggunakan semua sumber-sumber daya yang ada. Jika kita berusaha meng- Un-install, kita akan kehilangan semuanya, Jika kita tidak berusaha untuk meng Un-Installnya maka kita pun akan kehilangan juga… cewek jenis ini biasa juga dikenal dengan istilah… ISTRI.


 

 

 

Sardarji and a Frenchman

Sardarji is having breakfast, in Paris, one morning (coffee, croissants, bread, butter and jam) when a Frenchman, chewing bubble-gum, sits down next to him The Indian ignores the Frenchman who, nevertheless, start conversation.
Frenchman: ‘You Indian folk eat the whole bread??’
Sardarji (in a bad mood): ‘Of course.’
Frenchman: (after blowing a huge bubble): ‘We don’t. In France, we only eat what’s inside. The crusts we collect in a container, recycle it, transform them into croissants and sell them to India .’ The Frenchman has a smirk on his face.
The Sardarji listens in silence.
The Frenchman persists: ‘Do you eat jam with the bread??’
Sardarji: ‘Of course.’
Frenchman: (cracking his bubble-gum between his teeth and chuckling) ‘We don’t. In France we eat fresh fruit for breakfast, then we put all the peels, seeds, and leftovers in containers, recycle them, transform them into jam, and sell the jam to India .’
After a moment of silence, Sardarji then asks: ‘Do you make love in France?’
Frenchman: ‘Why of course we do’, he says with a big smirk.
Sardarji: ‘And what do you do with the condoms once you’ve used them?’
Frenchman: ‘We throw them away, of course..’
Sardarji: ‘We don’t. In India, we put them in a container, recycle them, melt them down into bubble-gum, and sell them to France .’

I’m in Room 1221

A man is in a hotel lobby. He wants to ask the clerk a question.
As he turns to go to the front desk, he accidentally bumps into a woman beside him and as he does, his elbow goes into her breast.
They are both startled and he says, “Ma’am, if your heart is as soft as your breast, I know you’ll forgive me.”
She replies, “If your penis is as hard as your elbow, I’m in room 1221.”

Wawancara dengan Cinta Laura

Petikan Wawancara dengan Cinta Laura:
Wartawan [W]: “Cinta ada rencana nyanyi gak?”
Cinta Laura [CL]: “Akyu pengen jadi penyanyih seperci Mulan Jameela. Cinta kemaryin syudah nyanyi di dephan Ahmed Dhani. He had listen my voice. Katyanya, Cinta tinggal naik panggung aja.”
W: “Boleh dong penonton liat Cinta nyanyi… Siap, kan?”
CL: “Hmm, boleh. Dengerin ya…” (tarik nafas) “So why or a jump you… Jump you go down tell a…. So why or a cat em you… Cat em you peace and ga why gell a…”
W: (bingung) “Lagu apa itu, Cinta?!”
CL: “Suwe ora jamu. Bagus, kan?” (tersenyum sumringah)

Surat Cinta Seorang Hacker


Seandainya hatimu adalah sebuah system,
maka aku akan scan kamu untuk mengetahui port mana yang terbuka Sehingga tidak ada keraguan saat aku c:\>nc -l -o -v -e ke hatimu, tapi aku hanya berani ping di belakang anonymouse proxy, inikah rasanya jatuh cinta sehingga membuatku seperti pecundang atau aku memang pecundang sejati, whatever!

Seandainya hatimu adalah sebuah system,
ingin rasanya aku manfaatkan vulnerabilities-mu, pake PHP injection, terus aku ls -la; find / -perm 777 -type d, sehingga aku tahu kalau di hatimu ada folder yang bisa ditulisi atau adakah free space buat aku. Atau apakah aku harus pasang backdoor “Remote Connect-Back Shell”, jadi aku tinggal nunggu koneksi dari kamu saja, biar aku tidak merana seperti ini.

Seandainya hatimu adalah sebuah system,
saat semua request-ku diterima aku akan nongkrong terus di bugtraq untuk mengetahui bug terbarumu maka aku akan patch ‘n pacth terus, aku akan jaga service-mu jangan sampai crash dan aku akan menjadi firewall-mu aku akan pasang portsentry, dan men-setting error page-mu “The page cannot be found Coz Has Been Owned by Someone. Get out!”. Aku janji gak bakalan ada malicious program atau service yang hidden, karena aku sangat sayang dan mencintaimu.

Seandainya hatimu adalah sebuah system,
jangan ada kata “You dont have permission to access it” untuk aku, kalau gak mau di ping flood atau DDos Attack, jangan ah…! Kamu harus menjadi sang bidadari penyelamatku.

Seandainya hatimu adalah sebuah system,
…?

Tapi sayang hatimu bukanlah sebuah system,
kamu adalah sang bidadari impianku, yang telah mengacaukan systemku!

Suatu saat nanti aku akan datang dan mengatakan kalau di hatiku sudah terinfeksi virus yang menghanyutkan, gak ada anti virus yang dapat menangkalnya selain… kamu.

Short Jokes (Part 5)


I’m getting married next Friday, sir. Can I have the day off?
Married! No women would marry you unless she was mad! Who are you marrying?
Your daughter.

————
It was a very hot afternoon and David was having trouble keeping his eyes open.
David, wake up, you can’t sleep in class, shouted the teacher.
David lifted his head from his desk and said:
Well, sir, if you didn’t talk so loudly, I’m sure I would be able to!

————
If my brothers don’t leave home soon, I’ll have to look for somewhere else to stay. One has six cats; another has four dogs; and my youngest brother has three pigs!
So what’s the problem?
We all live in one room and the smell is terrible.
Why don’t you open the window?
What! And lose all my pigeons?

————
Young lady: If I don’t kiss you, will you kill yourself?
Young man: That’s what I usually do.

————
I’d like a return ticket to Cairo, please.
There you are. That’s $500.
Oh, I’d also like a ticket for Oninda.
Is that in Nigeria? I can’t issue a ticket if I don’t know where it is!
I’m sorry, Oninda is my daughter’s name.

————
I’m afraid that the cut on your arm won’t stop bleeding unless I put some stitches in it.
Go ahead, doctor.
(After some time) There you are. Eighteen stitches.
Thanks, doctor. Can I ask one more thing?
Certainly, what is it?
Could you sew the hole in my shirt while you’ve got your needle and thread out?

————
I’d like to try on that dress in the window if I may.
I’m sorry, madam. You can’t - not unless you use the fitting room like everyone else!

· · · · · · · · · ·

Short Jokes (Part 4)


Mary was meeting her friend, Sheila, who was an incredibly mean person.
How are things with you?
I’m short of cash at the moment. If only I had ten dollars for every man who asked me to marry him.
Yes, then you just might be able to pay for your own coffee.

————
I’d like 100 grams of acetysalicyclic acid in tablet form, please.
You mean, said the chemist, you’d like some aspirins, sir?
That’s right. I can never remember the name.

————
If only I had been born two thousand years ago.
Why son?
Because there would not be so much history to learn

————
I wish you would stop playing that trumpet. I think I’m going mad!
I stopped playing half an hour ago, dad!

————
Mrs Arnott is standing on a deserted beach with her two children. She is angry.
You children are always causing problems. If only you could remember where you buried dad in the sand!
Why is that a problem, mum?
Because the car keys are in his pocket and we can’t get home without them.

————
Mrs Smith’s husband died three weeks ago. A kindly neighbor is visiting her.
And how are you coping now, Margareth?
Fine, said Mrs Smith, but my husband’s will has caused so many problems that I now wish he hadn’t died in the first place!

————
A poor starving man walked up to a very rich, fat lady and said:
I haven’t had a single meal all week.
If only I had your will power, replied the lady as she walked away.

————
Do you like your new flat?
Yes, but I wish my neighbors wouldn’t bang on the wall at two o’clock in the morning.
That’s awful. Does it keep you awake?
No, but it certainly interferes with my piano practice!

————
Doctor, will I be all right in Africa?
You’ll be fine unless you get a disease from biting insects.
But doctor, how can I avoid diseases from biting insects?
Simple! Don’t bite any!

————
If you don’t come out of the water immediately. I will have to arrest you. Swimming is not allowed. This is private property. Didn’t you see the sign?
Yes, officer, I saw the sign.
Well, why are you swimming in a private lake?
I’m not swimming, officer, I’m drowning.

· · · · · · · · · ·



Short Jokes (Part 3)

 

Men, I’m sorry to tell you that Corporal Wright was killed by a tiger on a jungle path last night because he didn’t think quickly enough. Private Smith, if you had been in the Corporal’s shoes, what steps would you have taken?
Great big ones, sir!

————
A man paid $1000 for a dog that could talk. He took it to a friend and said, “Look at this. I have a dog that talks.”
“Don’t be stupid”, his friend said. “I’ll bet you $30 it can’t talk.”
The dog said nothing and the man had to pay his friend $30. He was furious.
“Why didn’t you say something, you stupid animal? If you had said something, I would have won $30.”
“Not so stupid”, said the dog. “Just think of the money you’ll win next time.”

————
When we arrived at the airport this morning, there was a man running up and down shouting. “Take a bus, take a train but don’t take a plane. It’s wrong to fly. If God had meant people to fly, he would have given them wings.”
Who was the man?
Our pilot!

————
What did you do today, Andrew?
I went swimming in the river.
But where did you leave your clothes?
On the river bank.
But what would you have done if somebody had stolen your clothes?
Andrew thought for a moment and said:
Waited until it was dark before trying to get home.

————
Harry says that if I had bought you some ice-cream at the cinema last night, you would have let me kiss you.
Nonsense.
Well, what would I have to give you to get a kiss?
An anesthetic.

————
A famous surgeon had just returned from a hunting trip in Africa. When he came into work, a patient asked him how he had got on.
Oh, it was very disappointing, the surgeon replied. I didn’t kill a thing. I would have been better off if I had stayed here in the hospital.

————
If it had taken ten men ten days to build a wall, how long would five men have taken?
No time at all, sir.
What do you mean?
Well, the men have already built the wall!

————
Flight BA 324 had just arrived at Heathrow Airport after an emergency landing. During the flight three of the four engines had had to be shut down because of problems. A passenger went up to the pilot as he was leaving the plane.
What would have happened if the last engine had failed?
The pilot looked at the man and smiled sardonically:
We would all have had to get out and push!

————
I wish I had enough money to buy twenty elephants
But what do you want 20 elephants for?
I don’t. I just wish I had that much money.

————
Mr and Mrs Smith have just arrived at the airport to catch a plane to London.
I wish I had brought the piano with me, said Mr Smith
What on earth for? said his wife.
Because I’ve left our tickets on it!

· · · · · · · · · ·

Short Jokes (Part 2)


If you had 20 apples in your right hand and 30 in your left, what would you have?
Sore arms.

————
A doctor asked three men what they would do if he told them they only had one month left to live.
I would stop work, live quietly, and prepare to die, replied the first man.
I would take all my money out of the bank and spend it, said the second man.
I would get a second opinion, said the third man.

————
Spell blind bird.
b-l-i-n-d-b-i-r-d
Wrong. It’s b-l-n-d b-r-d because if it had two i’s, it would not be blind!

————
What would you do if you were in my shoes?
Polish them.

————
What would happen if I cut off your left ear?
I would not be able to hear.
And what would happen if I cut off your right ear?
I would not be able to see.
Why?
Because my glasses would have fallen off!

————
Pauline, what is a “cannibal”?
I don’t know, sir.
Well, if you ate your mother and father, what would you be?
An orphan, sir?

————
Don’t you think I sing with feeling?
No. If you had any feeling, you wouldn’t sing.

————
A young boy came home with a pain in his stomach.
Sit down, said the mother. Your stomach’s hurting because it’s empty. It’ll be all right when you’ve got something in it.
An hour later the boy’s father came home from work, complaining of a headache.
That’s because it’s empty, dad, said the son. You would be all right if you had something in it!

————
Tell me straight, doctor. Is it serious?
Well, I would start watching any new television serials if I were you.

————
If you had 25 dollar and you asked your grandmother for 30 dollar and your grandfather for 40 dollar, how much would you have?
25 dollar, sir.
You don’t know your arithmetic, do you?
And you don’t know my grandparents, sir!

· · · · · · · · · ·

Short Jokes (Part 1)


A famous film director was shouting at a group of actors. The company doctor said, “If you shout all the time, you’ll get an ulcer.”
The director look at the doctor and replied, “I don’t get ulcers, I give them.”

———–
Anne, why do doctors wear masks when they operate?
So that nobody will recognize them if anything wrong goes.

———–
I want to live to a very old age.
That’s easy. If you eat an apple every day for 1200 months, you’ll live to be 100 years old.

———–
The diamond necklace looks wonderful on you, madam.
Yes, it does, doesn’t it? But if my husband doesn’t like it, will you refuse to take it back?

———–
On the ferry to France, you must all be very careful, said the headmaster. If a student falls into the sea, what will you do?
Shout “Boy overboard”, sir.
And what will you do if a teacher falls into the sea?
…???
There was a moment of silence, then a voice said:
“It would depend which one, sir!”

———–
Darling, what do you do with all the money I give you?
Well, dear. If you stand in front of the mirror, you’ll see where it goes!

———–
Do you think I have a gift for playing the piano?
No, but I’ll give you one, if you stop playing.

———–
What shall we do tonight?
Let’s toss a coin to decide.
Okay.
If it’s heads, we’ll watch television and if it’s tails we’ll play football. But if it lands on its edge, we’ll do our homework!

———–
Doctor, I feel like a pack of cards.
If you sit down, I’ll deal with you in a minute.

———–
Jones, if I give you $5.50 and $20.45, what will you have?
A smile on my face, sir!

· · · · · · · · · ·

Ah Beng Stories

 

Ah Beng bought a new mobile.
He sent a message to everyone from his Phone Book & said, ‘My MobileNo. Has changed. Earlier it was Nokia 3310. Now it is 6610′

====================================
Ah Beng: I am a Proud, coz my son is in MedicalCollege.
Friend: Really, what is he studying.
Ah Beng: No, he is not studying, they are Studying him.

====================================
Ah Beng: Doctor, in my dreams, I play football every night.
Doctor: Take this tablet, you will be ok.
Ah Beng: Can I take tomorrow, tonight is final game.

====================================
Ah Beng: If I die, will u remarry?
Wife: No! I’ll stay with my sister. But if I die will u remarry?
Ah Beng: No, I’ll also stay with your sister.

====================================
Ah Beng: People consider me as a ‘GOD’.
Wife: How do you know??
Beng: When I went to the Park today, everybody said, Oh GOD! U have come again.

====================================
Ah Beng complained to the police: ‘Sir, all items are missing, except the TV in my house.’
Police: ‘How the thief did not take TV?’
Ah Beng: ‘I was watching TV news…’

====================================
Ah Beng comes back 2 his car & find a note saying ‘Parking Fine’.
He Writes a note and sticks it to a pole ‘Thanks for complement.’

====================================
How do you recognize Ah Beng in School?
He is the one who erases the notes from the book when the teacher erases the board.

====================================
Once Ah Beng was walking he had a glove on one hand and not on other.
So the man asked him why he did so. He replied that the weather forecast announced that on one hand it would be cold and on the other hand it would be hot.

====================================
Ah Beng in a bar and his cellular phone rings. He picks it up and
Says ‘Hello, how did you know I was here?’

====================================
Ah Beng: Why are all these people running?
Man - This is a race, the winner will get the cup
Ah Beng - If only the winner will get the cup, why others running?

====================================
Teacher: ‘I killed a person’ convert this sentence into future tense
Ah Beng: The future tense is ‘u will go to jail’

====================================
Ah Beng told his servant: ‘Go and water the plants!’
Servant: ‘It’s already raining.’
Ah Beng: ‘So what? Take an umbrella and go.’

====================================
A man asked Ah Beng why Ahmad Badawi goes walking in the Evening and not in the morning.
Ah Beng replied Ahmad Badawi is PM not AM.

· · · · · · · · · ·

Answering Machine


Berikut ini adalah rekaman pada mesin penjawab yang disahkan oleh International Institute of Answering Machine Answers, berdasarkan Peraturan PBB Pengganti Resolusi No 3/2002.
“Saya dan istri saya tidak dapat mengangkat telepon saat ini, tapi bila Anda meninggalkan nama dan nomor Anda, kami akan menghubungi Anda segera setelah kami selesai.”
“A berarti saya lagi asyik, B saya lagi bete, C saya lagi cuek. Saya tidak mengangkat telepon karena salah satu alasan ini. Jadi, tinggalkanlah pesan Anda.”
“Hai, ini Elhade. Kalau anda dari perusahaan telepon, saya sudah mengirimkan uang tagihan saya. Kalau anda orang tua saya, tolong kirimi saya uang. Kalau anda teman saya, kembalikan uang saya! Kalau Anda wanita, jangan khawatir, saya punya banyak uang.”
“Hai, saya tidak ada di rumah saat ini. Tapi mesin penjawab saya ada di rumah kok. Jadi, bicara aja sama dia. Tunggu setelah suara beep.”
“Ini bukan mesin penjawab, ini alat perekam pikiran telepatik. Setelah nada berikut ini, pikirkan nama Anda, alasan Anda menelepon, dan nomor yang bisa saya hubungi. Dan saya akan berpikir untuk menelepon Anda.”
“Hai, bisa jadi saya ada di rumah saat ini. Tapi saya sedang menghindari seseorang yang tidak saya sukai. Tinggalkan pesan, dan bila saya tidak menelepon balik, berarti orang itu adalah Anda.”
“Halo. Ini Anti dan Anto. Kami tidak bisa mengangkat telepon saat ini, karena kami sedang melakukan sesuatu yang sangat kami nikmati. Anti senang melakukannya dari atas ke bawah, dan saya lebih senang melakukannya dari kiri ke kanan, pelan sekali… Jadi tinggalkan pesan Anda, dan setelah kami selesai menyikat gigi, kami akan menghubungi Anda.”
—– English Message —–
My wife and I can’t come to the phone right now, but if you’ll leave your name and number, we’ll get back to you as soon as we’re finished.
A is for academics, B is for beer. One of those reasons is why we’re not here. So leave a message.
Hi. This is Elhade: If you are the phone company, I already sent the money. If you are my parents, please send money. If you are my financial aid institution, you didn’t lend me enough money. If you are my friends, you owe me money. If you are a female, don’t worry, I have plenty of money.
Hi. Now you say something.
Hi, I’m not home right now but my answering machine is, so you can talk to it instead. Wait for the beep.
Hello. I am Elhade’s answering machine. What are you?
(From Japanese friend ) He-lo! This is Sa-to. If you leave message, I call you soon. If you leave *sèxy* message, I call sooner!
Hi! Elhade’s answering machine is broken. This is his refrigerator. Please speak very slowly, and I’ll stick your message to myself with one of these magnets.
Hello, you are talking to a machine. I am capable of receiving messages.
My owners do not need siding, windows, or a hot tub, and their carpets are clean. They give to charity through their office and do not need their picture taken. If you’re still with me, leave your name and number and they will get back to you.
This is not an answering machine — this is a telepathic thought-recording device. After the tone, think about your name, your reason for calling and a number where I can reach you, and I’ll think about returning your call.
Hi. I am probably home, I’m just avoiding someone I don’t like. Leave me a message, and if I don’t call back, it’s you.
Hi, this is Elhade. I’m sorry I can’t answer the phone right now. Leave a message, and then wait by your phone until I call you back.
If you are a burglar, then we’re probably at home cleaning our weapons right now and can’t come to the phone. Otherwise, we probably aren’t home and it’s safe to leave us a message.
Please leave a message. However, you have the right to remain silent. Everything you say will be recorded and will be used by us.
Hello, you’ve reached Elhade and Sophie. We can’t pick up the phone right now, because we’re doing something we really enjoy. Sophie likes doing it up and down, and I like doing it left to right… real slowly. So leave a message, and when we’re done brushing our teeth we’ll get back to you.
· · · · · · · · · ·
Aku Bukan Perempuan yang Sama

Aku ingat saat itu kau telah pamit dari hatiku. Kau bilang telah menemukan hati yang lain yang lebih kau cinta. Hati yang bisa membuat hatimu tersenyum dan bahagia. Sayang, aku menangis. Bukan menangis karena kehilangan dirimu, tetapi menangis karena aku merasa sebagai perempuan yang tidak berguna, tidak sempurna. Tidak bisa memberi kau senyum, harapan dan ini yang paling penting, kebahagiaan.

Aku terluka sayang. Namun aku tak bisa berbuat apa-apa. Kau gigih mengejarnya sementara hatiku berkata bahwa akulah yang terbaik bagimu. Tetapi sia-sia saja. Kau tipe manusia yang akan mengejar semua keinginanmu. Tak perduli dengan orang lain, tak perduli dengan perasaan orang lain apalagi pikiran orang lain. Tetapi itulah kau sayang. Meski begitu, kau tetap emnjadi bintang dihatiku.

Hanya dalam waktu sebulan, kau memberi kabar telah berhasil bersamanya. Telah merajut benang-benang kasih dengan dia yang amat kau cinta. Katamu semudah membalikkan telapak tangan karena kalian berdua sudah mempunyai hasrat dan tujuan yang sama. Tetapi kau lupa sayang, bahwa sebuah kata bijak bisa membuat percintaan kalian menjadi singkat. Easy come easy go. Datang tanpa kesulitan dan pergi dengan kemudahan.

Oh, tidak! Aku tak sedang membuat mantra agar kau putus dengannya. Ini hanya berfilosofi semata. Hitung-hitung membuka kembali rangkaian kata-kata penuh inspirasi agar aku tak larut dalam kesedihan.

---

Aku bertemu dengannya sayang. Seseorang dari masa lalu yang ternyata memendam rindu begitu lama akan sosokku yang lucu dan humoris. Ya, dulu aku memang menyenangkan. Entah mengapa beberapa tahun terakhir menjadi memuakkan karena larut dengan permasalahan-permasalahan bersamamu. Cukupkan pada curhatku, manusia ini berpapasan saat aku sedang belanja kebutuhan bulanan di salah satu hipermarket terbesar seantero metropolitan. Tanpa basa-basi, ia menghampiriku dan membuatku melayang akan memori-memori dibelakang. Sejenak aku tertawa dan melepaskan penat dihadapannya. Ia menceritakan kisah-kisah tentangku dan dia sebagai sahabat karib.

Hingga dia mengaku sedang menjomblo dan ia menanyakan status ku juga. Aku harus jawab apa? Fisik single, hati double? Ya, itu semua karena aku masih berharap kau datang dan menjalin kembali cermin kita yang retak.Tapi aku harus jujur bahwa sedang tak punya siapa-siapa yang mendampingiku. Kau setuju, kan? Karena memang itu kenyataannya.

Kedekatan pun terjalin. Namun belum seberapa kuanggap dibanding kedekatan hatiku padamu. Namun orang Jawa berprinsip lain, witing tresno jalaran suko kulino. Ah, maafkan bila salah. Maklum saja, aku Jawa bohongan karena lahir dan besar di metropolitan ini.

Ya sayang, cinta datang karena terbiasa. Itu mulai kurasakan padanya. Semakin dekat kami, semakin dekat kami, semakin dekat, semakin dekat, dekat, dekat, lalu tiba-tiba kau hadir menyeruak. Memohon untuk mengembalikan hatiku padamu. Aku tak bisa berkata dan menatapmu kembali. Padahal hatiku berujar cukup panjang, sayang. Rangkaian kata-kata untukmu saat pendekatannya padaku.

Kemanakah kamu saat ku membutuhkanmu? Yang muncul malah kamu yang lain. Kemanakah kamu saat ku merindukanmu? Yang muncul malah rindu dari kamu yang lain. Kemanakah kamu saat ku hendak memelukmu? Yang ada hanya pelukan dari kamu yang lain. Mengapa kamu akhirnya berdiri di hadapanku sementara kamu yang lain telah mencuri hatiku?

Kini semua telah terlambat, sayang. Aku sudah bisa melupakanmu dan kesakit hatianku. Itu semua karena dia yang kini ada disisiku. Ternyata mencintai sahabat adalah hal yang paling benar kulakukan. Karena sahabat mengetahui dengan pasti baik dan buruk kita. Bukan sepertimu yang mengikuti hasrat semata. Aku tidak begitu dan aku bukan perempuan yang sama seperti dalam pikiranmu.



































Hikmah Pengharaman Babi


Hal ini penting untuk diketahui, terutama oleh pemuda-pemuda kita yang
sering pergi ke negara-negara Eropa dan Amerika, yang menjadikan
daging babi sebagai makanan pokok dalam hidangan mereka.

Dalam kesempatan ini, saya sitir kembali kejadian yang berlangsung
ketika Imam Muhammad Abduh mengunjungi Perancis. Mereka bertanya
kepadanya mengenai rahasia diharamkannya babi dalam Islam. Mereka
bertanya kepada Imam,
"Kalian (umat Islam) mengatakan bahwa babi haram. Antara lain ia
memakan sampah yang mengandung cacing pita, mikroba-mikroba dan
bakteri-bakteri lainnya. Hal itu sekarang ini sudah tidak ada. Babi
diternak dalam peternakan modern, dengan kebersihan terjamin, dan
proses sterilisasi yang mencukupi. Bagaimana mungkin babi-babi itu
terjangkit cacing pita atau bakteri dan mikroba lainnya.?"

Imam Muhammad Abduh tidak langsung menjawab pertanyaan itu, dan dengan
kecerdikannya beliau meminta mereka untuk menghadirkan dua ekor ayam
jantan beserta satu ayam betina, dan dua ekor babi jantan beserta satu
babi betina.

Mengetahui hal itu, mereka bertanya, "Untuk apa semua ini?"
Beliau menjawab, "Penuhi apa yang saya pinta, maka akan saya
perlihatkan suatu rahasia."

Mereka memenuhi apa yang beliau pinta. Kemudian beliau memerintahkan
agar melepas dua ekor ayam jantan bersama satu ekor ayam betina dalam
satu kandang. Kedua ayam jantan itu berkelahi dan saling membunuh,
untuk mendapatkan ayam betina bagi dirinya sendiri, hingga salah satu
dari keduanya hampir tewas. Beliau lalu memerintahkan agar mengurung
kedua ayam tersebut.

Kemudian beliau memerintahkan mereka untuk melepas dua ekor babi
jantan bersama dengan satu babi betina. Kali ini mereka menyaksikan
keanehan. Babi jantan yang satu membantu temannya sesama jantan untuk
melaksanakan hajat seksualnya, tanpa rasa cemburu, tanpa harga diri
atau keinginan untuk menjaga babi betina dari temannya.

Selanjutnya beliau berkata, "Saudara-saudara, daging babi membunuh
'ghirah' orang yang memakannya. Itulah yang terjadi pada kalian.
Seorang lelaki dari kalian melihat isterinya bersama lelaki lain, dan
membiarkannya tanpa rasa cemburu, dan seorang bapak di antara kalian
melihat anak perempuannya bersama lelaki asing, dan kalian
membiarkannya tanpa rasa cemburu, dan was-was, karena daging babi itu
menularkan sifat-sifatnya pada orang yang memakannya."

Kemudian beliau memberikan contoh yang baik sekali dalam syariat
Islam. Yaitu Islam mengharamkan beberapa jenis ternak dan unggas yang

berkeliaran di sekitar kita, yang memakan kotorannya sendiri. Syariah
memerintahkan bagi orang yang ingin menyembelih ayam, bebek atau angsa
yang memakan kotorannya sendiri agar mengurungnya selama tiga hari,
memberinya makan dan memperhatikan apa yang dikonsumsi oleh hewan

itu. Hingga perutnya bersih dari kotoran-kotoran yang mengandung
bakteri dan mikroba. Karena penyakit ini akan berpindah kepada manusia,
tanpa diketahui dan dirasakan oleh orang yang memakannya.

Itulah hukum Allah, seperti itulah hikmah Allah. Ilmu pengetahuan
modern telah mengungkapkan banyak penyakit yang disebabkan mengkonsumsi
daging babi. Sebagian darinya disebutkan oleh Dr. Murad Hoffman,
seorang Muslim Jerman, dalam bukunya:
"Pergolakan Pemikiran: Catatan Harian Muslim Jerman", halaman 130- 131:
"Memakan daging babi yang terjangkiti cacing babi tidak hanya
berbahaya, tetapi juga dapat menyebabkan meningkatnya kandungan
kolestrol dan memperlambat proses penguraian protein dalam tubuh, yang
mengakibatkan kemungkinan terserang kanker usus, iritasi kulit, eksim,
dan rematik. Bukankah sudah kita ketahui, virus-virus influenza yang
berbahaya hidup dan berkembang pada musim panas karena medium babi?"

Dr. Muhammad Abdul Khair, dalam bukunya Ijtihdt fi at Tafsr al Qur'an
al Karm, halaman 112, menyebutkan beberapa penyakit yang disebabkan oleh
daging babi: "Daging babi mengandung benih-benih cacing pita dan
cacing trachenea lolipia. Cacing-cacing ini akan berpindah kepada
manusia yang mengkonsumsi daging babi tersebut. Patut dicatat, hingga
saat ini, generasi babi belum terbebaskan dari cacing-cacing ini.
Penyakit lain yang ditularkan oleh daging babi banyak sekali, di
antaranya:
Kolera babi. Yaitu penyakit berbahaya yang disebabkan oleh virus
Keguguran nanah, yang disebabkan oleh bakteri prosillia babi.
Kulit kemerahan, yang ganas dan menahun. Yang pertama bisa menyebabkan
kematian dalam beberapa kasus, dan yang kedua menyebabkan gangguan
persendian. Penyakit pengelupasan kulit. Benalu eskares, yang
berbahaya bagi manusia. Fakta-fakta berikut cukup membuat seseorang
untuk segera menjauhi babi.

Babi adalah hewan yang kerakusannya dalam makan tidak tertandingi
hewan lain. Ia makan semua makanan di depannya. Jika perutnya telah
penuh atau makanannya telah habis, ia akan memuntahkan isi perutnya
dan memakannya lagi, untuk memuaskan kerakusannya. Ia tidak akan
berhenti makan, bahkan memakan muntahannya. Ia memakan semua yang bisa
dimakan di hadapannya. Memakan kotoran apa pun di depannya, entah
kotoran manusia, hewan atau tumbuhan, bahkan memakan kotorannya
sendiri, hingga tidak ada lagi yang bisa dimakan di hadapannya.

Ia mengencingi kotoranya dan memakannya jika berada di hadapannya,
kemudian memakannya kembali. Ia memakan sampah, busuk-busukan, dan
kotoran hewan. Ia adalah hewan mamalia satu-satunya yang memakan
tanah, memakannya dalam jumlah besar dan dalam waktu lama, jika
dibiarkan. Kulit orang yang memakan babi akan mengeluarkan bau yang
tidak sedap. Penelitian ilmiah modern di dua negara Timur dan Barat,
yaitu Cina dan Swedia -Cina mayoritas penduduknya penyembah berhala,
sedangkan Swedia mayoritas penduduknya sekular- menyatakan: daging
babi merupakan merupakan penyebab utama kanker anus dan kolon.

Persentase penderita penyakit ini di negara-negara yang penduduknya
memakan babi, meningkat secara drastis. Terutama di negara-negara
Eropa, dan Amerika, serta di negara-negara Asia (seperti Cina dan
India). Sementara di negara-negara Islam, persentasenya amat rendah,
sekitar 1/1000. Hasil penelitian ini dipublikasikan pada 1986, dalam
Konferensi Tahunan Sedunia tentang Penyakit Alat Pencernaan, yang
diadakan di Sao Paulo .

Kini kita tahu betapa besar hikmah Allah mengharamkan daging dan lemak
babi. Untuk diketahui bersama, pengharaman tersebut tidak hanya daging
babi saja, namun juga semua makanan yang diproses dengan lemak babi,
seperti beberapa jenis permen dan coklat, juga beberapa jenis roti
yang bagian atasnya disiram dengan lemak babi. Kesimpulannya, semua
hal yang menggunakan lemak hewan hendaknya diperhatikan sebelum
disantap. Kita tidak memakannya kecuali setelah yakin bahwa makanan
itu tidak mengandung lemak atau minyak babi, sehingga kita tidak
terjatuh ke dalam kemaksiatan terhadap Allah SWT, dan tidak terkena
bahaya-bahaya yang melatarbelakangi Allah SWT mengharamkan daging dan
lemak babi.

________________________________________

-Fauzi Muhammad Abu Zaid-


Semoga kita tambah mengerti...
Hikmah Pengharaman Babi.








Tidak ada komentar:

Poskan Komentar